INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI DESA ONLINE  WEBSITE  RESMI  PEMERINTAHAN  DESA ROGODONO KECAMATAN BUAYAN KABUPATEN KEBUMEN

BIMBINGAN TEKNIS ANGGOTA KPPS PEMILU TAHUN 2024 DESA ROGODONO

BIMBINGAN TEKNIS ANGGOTA KPPS PEMILU TAHUN 2024 DESA ROGODONO

Rogodono_ Setelah dilantik pada hari Kamis yang lalu , Panitia Pemungutan Suara ( PPS )Desa Rogodono melanjutkan kegiatan dengan mengadakan Bimbingan Teknis kepada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Minggu 28 Januari 2024 mulai pukul 08.00 WIB s/d selesai. Acara ini  dihadiri oleh semua anggota KPPS dan untuk Desa Rogodono ada 12 TPS dengan jumlah anggota per TPS yaitu 7 orang .Bimbingan Teknis juga di monitoring langsung oleh PPK Kecamatan Buayan  Ibu Fitri Agustina  dan PKD Desa Rogodono Bimbingan teknis dilakukan sebagai salah satu tahapan penyelenggaraan Pemilu juga untuk memberikan pemahaman berkaitan dengan tahapan yang harus dilakukan KPPS , Mulai dari Persiapan , pemungutan sampai ke penghitungan suara . Karena setiap posisi pada KPPS adalah sangat penting . Ketua PPS menyampaikan juga bahwa nantinya akan dilakukan bimbingan teknis per posisi KPPS dari pendaftaran ( posisi KPPS 4 dan 5 ) meja ketua ( posisi KPPS 1.2.3 ) Juga untuk posisi KPPS 6 untuk menjaga bilik dan kotak suara , serta KPPS 7 posisi pencelupan tinta . Bimbingan akan dilakukan bertahap agar lebih memahami akan tugas fungsi masing masing KPPS dan akhirnya akan memperlancar kegiatan pemilihan umum tahun 2024.

Acara di awali dengan Bacaan Basmallah Bersama di lanjutkan Menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Lagu Jingle Pemilu.

 

Di lanjutkan dengan sambutan dari Ketua PPS Bapak Alim Ginanjar dan Kepala Desa Rogodono Ibu Musitah

PKD Desa Rogodono memperkenalkan 12 PTPS kepada PPS dan semua KPPS Desa Rogodono bahwasanya PTPS tersebut di tempatkan di TPS mana saja . yang ada di Desa Rogodono. 

 

Dilamjutkan Acara BIMTEK dan Simulasi 


Alhamdulillah acara Bimtek berjalan dengan lancar.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Berikut 14 Ruas Jalan yang Tengah Dibangun Pemkab Kebumen
Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards

Arsip Berita

Data Desa

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2